Kamis, 16 Mei 2013

Info tentang Kakao Talk

 ARTIKEL UNIK DAN MENARIK
INFO UNIK DAN MENARIK
BERITA UNIK DAN MENARIK
Assalamu Alaikum wr wb... Kalian sudah pasti sudah kenal dengan chat client yang satu ini. Yah, chat client ini identik dengan Sherina dan Big Bang. Yah, namanya adalah Kakao Talk. Ada yang sudah menggunakannya tapi ada juga yang belum apalagi yang layar hp-nya warna kuning seperti lampu petromax. Okey, kali ini saya akan memposting tentang Info tentang Kakao Talk. CEKIDOT !!!
KakaoTalk adalah sebuah aplikasi messenger lintas platform yang tersedia bagi pengguna smartphone. KakaoTalk memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan tanpa membayar karena ia menggunakan jaringan internet untuk mengirimkan pesan tersebut. KakaoTalk juga dilengkapi dengan fitur file sharing, group chat, dan fitur - fitur lainnya.
SEJARAH
KakaoTalk dirilis pertama kali pada 18 Maret 2010 oleh Kakao Inc. Pada awalnya, KakaoTalk dibuat untuk pengguna Android dan sistem operasi iOS, yang berarti KakaoTalk bisa digunakan pada iPhone, iPad, maupun iPod Touch. Lebih dari satu tahun kemudian, versi beta KakaoTalk untuk BlackBerry dirilis pada 11 Agustus 2011.
Pada 28 Juli 2011, hanya 16 bulan setelah diluncurkan, KakaoTalk telah memiliki total 20 juta pengguna, dengan perkiraan 16 juta hingga 17 juta orang menggunakan aplikasi ini setiap harinya. 6 bulan kemudian, tepatnya pada Januari 2012, KakaoTalk telah memiliki total 30 juta pengguna, dengan 1 milyar pesan dikirimkan setiap harinya.
PENDAFTARAN
Untuk bisa menggunakan KakaoTalk, pertama – tama anda harus menginstall aplikasi KakaoTalk dengan cara sebagai berikut:
1. Download aplikasi tersebut dari websitenya atau dari application store masing – masing platform, seperti Google Play, iTunes, dan BlackBerry App World.
2. Install aplikasi tersebut di smartphone atau gadget anda.
3. Anda akan diminta untuk mendaftarkan nomor telepon anda dengan menggunakan format internasional, yaitu tanpa menggunakan nomor 0. Hal ini dikarenakan KakaoTalk menggunakan nomor telepon anda untuk mendaftarkan anda di dalam databasenya.
4. KakaoTalk kemudian akan mengirimkan kode konfirmasi via SMS ke nomor telepon anda, dan anda diharuskan untuk mengisikan kode konfirmasi tersebut ke langkah selanjutnya. Setelah anda melakukan konfirmasi, anda dapat menggunakan KakaoTalk.
5. KakaoTalk akan secara otomatis mendata phonebook anda, dan mereka yang sudah menggunakan aplikasi ini akan secara otomatis menjadi kontak anda di KakaoTalk. Untuk melihatnya, anda hanya perlu menekan tab "Friends", dan mereka yang sudah menggunakan KakaoTalk akan muncul, dengan status dan avatar di samping nama mereka.
6. Untuk memulai chat, anda hanya perlu mengklik nama teman anda di tab Friends tersebut.
7. Anda dapat mengubah profile anda, seperti menampilkan profile picture, mengganti display name dan status message, serta membuat ID KakaoTalk anda dengan menekan tab Settings, lalu menekan tab My Profile.
8. Anda dapat mencari teman anda dengan memasukkan nomor telepon atau ID KakaoTalk teman anda di tab “Name/Phone No. Search” pada tab “Friends”, atau dengan cara menekan tab “Friends?” dan mengklik tab “Add” pada salah satu Plus Friends yang anda inginkan.
9. Anda juga dapat mengundang teman anda untuk menggunakan aplikasi KakaoTalk dengan menggunakan pilihan "Tell A Friend".
 PENGGUNAAN
KakaoTalk dapat digunakan oleh pengguna Android, iPhone, iPod Touch, iPad, dan BlackBerry. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna Android, iPhone, dan BlackBerry dapat saling berkomunikasi satu sama lain, dan bahkan dapat berkomunikasi dengan pengguna iPad dan iPod Touch secara gratis. Walaupun begitu, aplikasi KakaoTalk ini hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna KakaoTalk.
KakaoTalk menggunakan nomor telepon serta ID yang dapat diatur pada awal penggunaan untuk berinteraksi. KakaoTalk dapat diunduh secara gratis baik dari websitenya maupun dari application store masing – masing platform, dan dapat dikatakan sebagai pengembangan dari WhatsApp dan Yahoo! Messenger. Dengan menggunakan fitur push, KakaoTalk akan selalu memberitahukan pesan yang baru saja diterima.
sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/KakaoTalk

Okey, itu tadi seputar  Info tentang Kakao Talk. Semoga bermanfaat yah ? Wassalamu Alaikum wr wb...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar